Sabtu, 14 Mei 2011

Review internetku

Internet sekarang menjadi kebutuhan pokok, bahkan orang tidak bisa lepas dari koneksi jaringan ini. Ada yang hanya untuk main game, sekedar chat, atau untuk bisnis. Nah saya adalah salah satu pengguna tersebut yang semua poin disebutkan saya pergunakan kecuali main game hehehe..jarang bgt maen game online seh..Nah selama ini saya percayakan koneksi internet saya dengan produk dari fren. Sudah hampir 2 tahun saya menggunakan fren paket 50rb/bln unlimited. Masalah koneksi lamabt emang biasa terjadi tapi saya anggap biasa krn tidak sering bgt, itu dulu. heheheh tapi ga tau mengapa setelah gabung dengan smart kok saya rasa koneksi nya jatuh bebas. lebih dari 1 bulan aku ga bisa ngapa2in. kalaupun lancar itupun cuma beberapa menit saja habis itu ilang.
Nah kondisi ini bener2 sangat terasa saat akan louncingnya produk dan tarif baru smart fren 1 mei kemarin. Koneksi yang aku dapat lebih stabil, stabilnya di 0 kbps..jadi pusing n kriting neh rambut...bisnis mandeg..bloging stoooop semua...lalu coba2 beli nomer smart fren, kali aja produk baru lbh afdol (krn sblmnya saya registrasi nomer lama untuk langganan produk baru). Kebetulan no smart fren baru ada bonus pulsa mungkin 1000 atau berapalah saya lupa. saya coba2 pakai buat daftar dan coba2 koneksi, alhasil tidak ada perbedaan sama sekali.huft
Nah aku mulai berpikir rasanya emang hrs ganti produk lain/provider lain neh, kalau begini terus bisa kacau.
Sekarang lagi cari2 backup provider lain neh..soalnya masih berharap ama fren...tp ya kalo emang bener2 kebangetan tdk berubah ya emang sudaah saatnya harus kelain hati. Apa mau dikata kalo yang selama ini dipuja dan direkomendasikan ketemen2 sudah tidak bs diharapkan lagi, toh masih banyak pilihan.
Tp samapai saat ini masih bingung mau pilih mana. semua operator berlomba2 menawarkan produknya dengan kelebihan dan bonus2 yang menggiurkan.
Sekarang yang dibutuhkan orang adalah kestabilan koneksi, mahal dikit gpp asal stabil. produk murah kalaupun hanya murahan lama-lama juga akan ditinggalkan.
produk mahal yg tidak memiliki service yang ok juga ama juga boong..pasti akan byk umpatan dan makian.
Masyarakat sudah mulai pintar dan jeli mana yang bagus dan mana yang jelek..
Bisnis yang baik adalah melayani dengan sepenuh hati. apalagi bisnis jasa. pembatasan jumlah pemakai dan antisipasi meledaknya jumlah pengguna internet suatu provider pasti sudah difikirkan dan direncanakan. Tapi kalau sampai meledaknya produk tanpa diimabngi dengan penambahan infrastruktur dan pelayanan..ya siap2 saja ditinggalkan pelanggan. Sepertinya kok perusahaan di indonesia spt ini ya...apakah mereka hanya mencari untung sesaat atau apa..ah ga taulah..yang aku tau aku butuh koneksi yang stabil saat ini.
Ahhhh....kapan ya dpt koneksi yang ok....hmmmmm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...